RSS

Special Review | TITAN W8, Windows Mobile Dual Input Lokal, Harga Loyal

10 Apr

Kemarin…saya terkejut melihat teman saya membawa ponselnya yang tidak biasanya dia bawa. Setelah…saya tanya, ternyata ponsel itu milik kakaknya yang seorang pegawai.
Tapi…titik sentral perhatian saya bukan di ponselnya…tapi lebih ke jeroannya(OSnya-red). Ya,ponsel local ini membawa OS Windows Mobile 6.5.Lngsung trlhat karena saat itu terlihat dia sedang mengoprasikan menu di ponsel itu.

Mmang tidak biasa…tapi ini yang membwt saya sngt penasaran. Setelah saya tanya, ternyata produk tersebutadalah “Titan W8”…Saya dengan sedikit bujuk rayu memintanya untuk meminjamkan sebentar untuk saya cek lebih spesifik…Alih-alih meminjam sekitar 20menit-an,eh waktu tidak bersahabat(waktu istirahat kala itu tinggal +/-10menit)… jadi belum benar-benar mendetail, dan(lagi-lagi) tanpa live photos karena keterbatasan waktu dan dia-nya emang agak close fisted(pelit-red)…hehehe

Langsung aja ke ulasan zaaa:
Desain, OS, dan UI
Pertama melihat…saya sangat tertarik melihat tongkrongan bodinya yang keren kalo saya bilang, beda ma local phone lainnya yang terkesan boring banget dan gitu-gitu aja. Yuups…bodinya emang lebih bongsor dari biasanya. Dengan garis lengkung/ menggelembung di sisi atas bawahnya,terlihat fashionable. Rangka bodi terkesan lebih special karena terbuat dari chrome hitam berbalut chasing aluminium…terasa kokoh dalam genggaman. Lalu, pada susunan keypad qwerty…nyaman sekali loo (ini obyektif…teman-teman yang lain juga berkata serupa), meskipun berhimpitan tapi cukup besar diakses dengan jari-jari dank arena bentuk tuts-nya yang mengkerucut. Selain itu, ada trackpad untuk memudahkan navigasi. Pada tombol access…langsung tercermin image local. Yaa,apalagi kalo nggak tombol call-nya yang 2 biji…menandakan dual sim. Layarnya seluas 2.6inci dengan resolusi 240×320 piksel (lebih besar dari ponsel local qwerty kebanyakan)…nyaman untuk akses menu-menunya.
Seperti sudah disinggung di atas…OS yang diadopsi adalah Windows Mobile…tidak biasa, tapi ini yang membuatnya jadi beda. Tampilan interface Titan W8 bener-bener manis, atraktif sekali….susunan ikon menunya seperti sangkar burung(mengingatkan saya pada interface Sony Ericsson ASPEN yang menggunakan metode serupa). Nah…yang ini belum saya singgung, bahwa ternyata ponsel ini dual input…alias Touchscreen juga loohh(wooow…makin excited)…dan cukup responsive, bahkan untuk input ketuk dan tekan, serta drag…tapi sayang belum multi touch. Tapi…saya kecewa dengan hadirnya keyboard virtual di layar, buat apa…kan ada qwerty fisik, selain boros…juga memperburuk tampilan. Tak seperti ponsel local lain yang(maaf) tidak berotak alias hanya Java Proprietary aja… Titan W8 benar-benar beda, kini hadir dengan otak sekelas Marvell-PXA 624MHz clock speed. Kinerjanya sih secara umum biasa aja…gak lelet juga gak cepet juga(atau emang saya yang lebih sabar…hehe)…
Secara umum…OS, UI, dan disain benar-benar saya acungi 4 jempol dah( sekalian ma 2jempol kaki..haha)…bener-bener revolusioner, beda ma ponsel local, bahkan UI-nya saja sama sekali tidak menandakan ponsel cina/local…dual input sentuh plus ketik juga membuatnya makin di depan…

Multimedia
Dan ini juga poin yang bner-bner plus plus…Yaa, kamera yang tersemat di ponsel ini sudah sekelas 5megapixel loo..di rentang harga 1,5 jtaan ponsel ini bener-bener menggiurkan (aku jadi kepingin dah…hehe),meskipun minus AF dan lampu kilat flash. Namun jangan salah, hasil kameranya bagus loo(tidak mengada-ada)…di outdoor fotonya bersih noise dan tajam… tapi untuk indoor,maaf nih…belum nge-tes juga…tapi saya kira tidak terlalu buruk juga…saya nilai sih masih rata-rata kelasnya (ini worth lo…kualitas kamera 5mgapixel di harga 1,5an aja). Lalu, di ranah rekam gambar gerak(video record.-red)…ada 2 pilihan codec, yakni VGA dan CIF… hasilnya emang kurang bagus…agak patah-patah dan sedikit berbintik, tapi ini masih bisa di toleransi kok. Lalu untuk video player, bisa muter file 3GP dan MPEG, lumayan smooth( untungnya file bawaan dia mendukung opini saya, lagipula saya mengetes gadget ini bukan dalam kondisi santai alias diburu waktu ). Lalu di sisi audio…W8 masih menjanjikan, saya lihat ada 2 aplikasi pemutar musik, yakni Media Player dan Core Player. Interface pemutar musik b

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada 10 April 2011 in OTHERS

 

Tag: , ,

7 responses to “Special Review | TITAN W8, Windows Mobile Dual Input Lokal, Harga Loyal

  1. FANDY509

    30 Juni 2013 at 12.50

    SAPA YG MAO…
    ANE ADA DOMISILI JAKARTA BARAT

     
  2. tarso

    8 Maret 2012 at 12.50

    gan.. ane mau jual nie baru beli kemarin. . ga masalah sih.. lg BU aja.. sya bli 800 ribu jual 750 ga pp dah.. lo ada yg mnat hubungi ya 089636420930.makasih.

     
    • amran

      12 April 2012 at 12.50

      gan…ane minat ne,masi ada gag barangx…

       
  3. eded

    18 November 2011 at 12.50

    Gan.. beli barux dmn y?

     
    • Dino's Live15

      24 November 2011 at 12.50

      yah di tko gan….Yang ane review pnya tmn ane….behe

       
  4. fenyot

    10 April 2011 at 12.50

    kerennn
    Andaiku gayus tambunan yg bisa gonta ganti hp

    Whahahahahaha…ngarep..

     

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

